Skip to main content

Posts

Showing posts from January 8, 2018

DAY 1: JOY (KESENANGAN)

Okay demi target menulisbulan ini. Aku berjanji untuk memposting 15-20 tulisan tiap bulannya. Demi apa? Demi memperlancar kemampuan menulisku dan untuk menumpahkan isi pikiranku dalam bentuk kata-kata. Dan juga demi kelancaran perjalanan sel sel saraf di otakku. Sebab hasil penelitian menyebutkan bahwa menulis dapat membuat otak lebih aktif. Target untuk menulis 15-20 tulisan tiap bulannya mungkin sangat sulit. Tetapi aku akan berusaha yang terbaik. 
     Untuk hari pertama tantangan menulis yang kubuat untuk diriku sendiri, aku akan bercerita tentang Joy atau kesenangan. Diriku sendiri bukan tipe orang yang susah untuk merasa senang. Sebaliknya, aku gampang menemukan kesenangan sendiri. Bagiku kesenangan itu berarti keadaan dimana hatiku merasa lapang, mataku bercahaya, serta wajahku menampakkan senyum. Dan keadaan seperti itu cukup mudah untuk kuwujudkan. Kadang hanya melihat langit biru, melihat awan putih yang membentuk berbagai macam bentuk, melihat rinai hujan di bawah sinar…

TARGET UNTUK TAHUN 2018 (My Best Wishes)

Tahunbaru... berartimustipunya target barujuga dong. Kalo yang gaul menyebutnya resolusi baru di tahun baru. Atau bisa diartikan target untuk perbaikan diri sendiri yang dimulai di tahun yang baru. Sebenarnya gak perlu nunggu tahun baru seh, kalo mau memperbaiki diri. Heheheh.
   Rentan waktu setahun yang terdiri dari 12 bulan sebenarnya cukup bagus untuk mencapai beberapa target pendek yang kita tetapkan dalam hidup. Seperti diriku yang tahun lalu yang bertekad untuk memposting 101 tulisan di tahun 2017. Dan ketika aku benar-benar bisa menggapainya, rasanya benar-benar luar biasa. Begitu juga dengan target liburan yang selalu tertunda di tahun-tahun kemarin. Ketika aku benar-benar bisa mewujudkannya, ada perasaan senang luar biasa. Jadi menurutku jika target dan resolusi yang kita buat di awal tahun benar-benar bisa membuat hidup kita lebih terarah dan menuju lebih baik, kenapa tidak???
    Dan tahun ini, aku tidak membuat banyak target. Aku hanya memfokuskan diri untuk lebih rutin lag…