Skip to main content

Tempat beli kartu pos keren recommended

Awal tahun ini aku tiba-tiba tertarik dengan dunia persuratan dan kartu pos. Ini udah memasuki bulan keenam aku kirim-kiriman surat dengan kawan yang berasal dari tempat yang jauh. Yang aku sendiri tak pernah membayangkan rupanya seperti apa, keluarganya bagaimana, dan bagaimana ia menjalani kehidupannya. Tetapi kemudian kami berkenalan, mencoba untuk saling mengerti satu sama lain, dan bertukar cerita serta pikiran lewat surat-surat yang diantarkan oleh Pak Pos.


Surat-surat yang kudapat dr luar negeri
Memasuki bulan keenam,  aku sudah memiliki lebih dari lima sahabat pena. Dan semuanya kukenal dari Instagram. Kami kemudian saling bertukar alamat, dan berjanji akan saling berkirim surat saat ada kesempatan. Aku memiliki sahabat pena dari berbagai macam kota seperti Calgary-Canada, Minsk-Belarus, Kuala Terengganu-Malaysia, Kagawa-Japan, Ghuangdong-China, North Carolina-USA, Quzhou-China, Santo Thomas-Philippine, dan tentunya ada sahabat satu tanah air tetapi beda kota, Indonesia. 

Rasanya bahagia sekali saat dapat berlembar-lembar surat, dapat kartu pos lucu, dan tea bag dengan varian rasa yang unik. Tetapi kemudian, aku mulai bingung saat akan membalas suratnya. Gak mungkin dong cuma isi amplop pake surat aja, setidaknya aku harus sematkan juga kartu pos lucu juga. (*ciee sematkan, apaan seh) 

Aku pun mulai searching tempat beli kartu pos keren via online. Dan ternyata di Instagram ada banyak. Neh tiga tempat beli kartu pos keren via online:


1. HaloPosnesia


    Waktu baru kenal dunia snailmailing dan swapping post card, aku langsung dapat akun Halo Posnesia ini dari instagram. Nama IG nya: @haloposnesia (toposneisa). Kalo mau kartu pos yang indonesia banget,, disini neh beli kartu pos nya. Ada berbagai macam kartu pos lucu yang bisa kamu kirim ke teman-teman kamu yang ada di luar negeri. Mulai dari foto gambar peta Indonesia, makanan khas Indonesia, pulau dan rumah adat di Indonesia. Ada yang berbentuk persegi panjang. Ada yang berbentuk bundar. Ada yang berbentuk pulau juga. Selain kartu pos, di Halo posnesia juga ada tersedia perangko, souvenir lucu, dan label untuk nama. Untuk harganya lumayan terjangkau menurut saya. Mulai dari harga Rp 4.500/pcs. Dan tentunya ada diskon khusus untuk pembelian banyak atau yang satu set. 

Untuk pemesanan bisa langsung kirim direct message ke IG nya. Atau bisa via Whats App/Line ke nomor: 085 925 105 199

Cek katalog kartu pos ready di #katalogposnesia


Ini kartu pos pesananku ^_^



source: IG haloposnesia

2. Kotak Pos

    Kali kedua, aku coba beli kartu pos dari Kotak Pos dengan nama IG: kotak.pos. 
Kartu-kartu pos yang tersedia juga keren. Dijamin sahabat pena kamu yang tinggal di luar negeri akan memasukkan Indonesia sebagai negara yang akan dia kunjungi. Iyah..penpals ku bilang kayak gitu ^_^ Gambarnya keren-keren, terus kertasnya juga bagus. 

Untuk pemesanan bisa langsung Line ke @PVK9133L atau Via WhatsApp di nomor: 089 762 240 77 atau langsung kirim direct message saja ke Instagram nya Kotak Pos. Harganya kartu posnya dimulai dari Rp 4.500/pcs. Terus kemarin aku waktu beli kartu posnya dapat tambahan bonus juga loh.. Hehehehe lumayan, daripada lumanyun hihihi ^_^ 

Untuk mengetahui kartu pos yang ready bisa di cek di #katalogkotakpos atau cek saja di akun IG @katalogkotakpos

Untuk pengiriman nya ada yang melalui JNE, J&T, POS, Tiki dan Wahana. Kalo kemarin aku pake pengiriman via wahana. Harganya lumayan terjangkau untuk pengiriman area Makassar jika dibandingkan dengan 

Postcards for my best penpals

3. Loveby-d

      Kalau kamu lagi cari kartu pos yang unik dengan beragam tema. Silahkan kunjungi Instagram dari @Loveby _d. Disitu kamu bisa puas memilih kartu pos cantik yang akan melengkapi surat-surat mu untuk sahabat pena tersayang. Ada beragam tema seperti: Alice In Wonderland, Donats, Cakes, Cactus Love, Lovely Rabbit, Fairy Tale, dan masih banyak lagi. Kalau Halo Posnesia dan kotak pos indonesia banget, Lovely_d ini lebih ke kartu pos yang mengambil tema luar negeri. Kamu bisa ngecek stok kartu pos yang ready di #DlovesReady Stok atau #DlovesPO. Beberapa kartu pos harus dibeli per set dan memakai sistem PO. Jadi harus melakukan pembayaran dulu, dan barang akan sampai kurang lebih 30 hari kedepan. Bukan hanya kartu pos saja yang bisa kamu beli disini, ada juga stationary, masking tape/washi tape, dan Flag Magnet.

Untuk pemesanan bisa melalui direct messages ke IG Loveby_d atau kirim chat ke WhatsApp: 081 791 26 791 
    







#Selamat berbelanja
#Happy penpals
#Happy postcrossing

Comments

  1. Lumayan juga sih untuk dikoleksi, bagus-bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hum, iya.. keren kalo bs dikoleksi tp lebih keren lagi kalo koleksi kartu posnya yang ada pesan di baliknya.. Jdi bs di baca kembali suatu hari nti ^_^

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan

Popular posts from this blog

Surat Noura untuk Fahri (AAC)

Kepada  Fahri Bin Abdillah, seorang Mahasiswa dari Indonesia yang lembut hatinya dan berbudi mulia     Assalamualaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh, Kepadamu kukirimkan salam terindah, salam sejahtera para penghuni surga. Salam yang harumnya melebihi kesturi, sejuknya melebihi embun pagi. Salam hangat sehangat sinar mentari waktu dhuha. Salam suci sesuci air telaga Kautsar yang jika direguk akan menghilangkan dahaga selama-lamanya. Salam penghormatan, kasih dan cinta yang tiada pernah pudar dan berubah dalam segala musim dan peristiwa. Wahai orang yang lembut hatinya,      Entah dari mana aku mulai dan menyusun kata-kata untuk mengungkapkan segala sedu sedan dan perasaan yang ada di dalam dada. Saat kau baca suratku ini anggaplah aku ada di hadapanmu dan menangis sambil mencium telapak kakimu karena rasa terima kasihku padamu yang tiada taranya.      Wahai orang yang lembut hatinya,       Sejak aku kehilangan rasa aman dan kasih sayang serta merasa sendirian ti

JALAN JALAN KE PERPUSTAKAAN WILAYAH MAKASSAR Yuuk...

Yeay... Libur... Hari ini hari sabtu.. mestinya masih harus masuk kantor. Tetapi karena ahad kemarin masih harus kerja.. jadinya hari sabtu ini bisa libur... Yeay senang nya. Rencana nya mau pulang kampung, lumayan bisa dua hari di rumah. Bisa memecahkan celengan rindu yang rasanya sudah mau meledak.. tetapi gak jadi gara-gara harus menemani adik ku ujian masuk sebuah perguruan tinggi. Tiga tahun lalu aku juga masih ingat saat mengantarnya mengikuti tes Sekolah Menengah Atas. Sekarang dia sudah akan berstatus Mahasiswa. Sepertinya waktu berjalan sangat cepat. Aku dan adikku beda usia 8 tahun, melihat nya sebentar lagi akan masuk Kuliah, membuatku merasa sudah menjadi sangat tua. Aku gak tua tua amat kok... Iyakan? Jadi sementara adik ku mengikuti ujian, aku sibuk keliling-keliling kampus mencari perpustakaan, lumayan bisa berteduh sambil baca buku. Tetapi ternyata, eh ternyata perpustakaan kampus lagi gak buka kalo hari sabtu. Em... jadi saya harus nunggu dimana dong? Dan

Cerita tentang Perjalanan Pertamaku Keluar Negeri

Mimpi untuk jalan-jalan keluar negeri dimulai dari dua tahun yang lalu. Saat senior di tempat kerja yang biasa kupanggil Kak Ayu memberi oleh-oleh gantungan kunci perak bertuliskan Macau. Walaupun cuma gantungan kunci, aku senang bukan main. Karena dapat oleh-oleh dari luar negeri itu sangat langka buatku pribadi, hehehe. Akhirnya sejak saat itu, travelling keluar negeri selalu jadi resolusi di awal tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini bisa terwujud yeay.... Sebelum keluar negeri, aku sudah pernah naik pesawat sekali. Dan itu bukan untuk jalan-jalan tetapi dalam rangka ikut test CPNS di Tangerang (Baca ceritanya disini) . Sejak saat itu, aku berharap bisa naik pesawat lagi. Naik pesawat itu rasanya seru,, hahahah mungkin karena jarang kulakukan, jadinya begitu sangat luar biasa untukku. Aku merasakan jantung dag dig dug saat pesawat tinggal landas, gendang telinga yang mendengung saat pesawat sudah mengudara lalu merasa excited luar biasa saat melihat cantiknya awan-awan yang