Friday, January 27, 2017

Last Day Writing Challenge Kampus Fiksi

Yeay..akhirnya udah sampai hari terakhir di tantangan menulis selama sepuluh hari
Awalnya lancar seh nulisnya, pas 3 hari terakhir eh, gak kekejar deadline nulis tiap hari nya. Walaupun begitu tetap senang karena bisa mencapai garis finish. Yeay...

Untuk pertanyaan terakhir yang harus dijawab adalah "Tuliskan hal yang kamu berjanji tidak akan mengulangi nya lagi?"

Untuk tahun ini resolusiku adalah mengurangi waktu untuk nonton korean drama
Jadi hal yang tidak ingin kuulangi lagi adalah begadang sampai subuh menonton korean drama.
Yah, aku berjanji tak akan mengulangi nya lagi.
Tahun ini aku akan menghabiskan waktuku untuk kegiatan yang lebih produktif

Aku akan mengikuti lagu bang Rhoma Irama
"Begadang jangan begadang kalau tak ada artinya"
"Begadang boleh saja kalau ada perlunya"

Aku tidak akan begadang lagi hanya untuk menyelesaikan drama korea ku
Aku hanya akan begadang untuk sesuatu yang lebih bermanfaat
Semoga aku benar-benar bisa menepatinya 
Amin

How Are You Dear ?

Assalamualaikum Sayang
Bagaimana kabar mu disana?
Aku berharap kau tetap tersenyum tiap harinya
Sama seperti dahulu kala saat kau masih bersama kami
Awal tahun ini sama seperti tahun-tahun lalu
Rasa rinduku padamu rasanya meluap-luap
Hampir tiap malam aku memimpikan dirimu
Apakah disana kau juga merindukan kami???

Sabarlah sebentar...
Disini kami sedang berusaha yang terbaik
Agar disana kita bisa berkumpul bersama kembali
Di tempat yang keindahannya tak bisa dilukiskan
dengan gambar atau kata-kata

Ah sayangku... 
Sampai hari ini aku masih tetap merasa sakit
di hatiku saat melihat foto-fotomu
Bahkan foto-foto wajah menggemaskan mu
akan tetap membuat air mataku terjatuh
Entah karena apa?
Mungkin efek terlalu rindu
Aku senang saat melihat wajah mu dalam mimpiku
Tetapi saat terbangun hati ku sakit
Karena sadar kau sudah tak ada di sisiku

Atau mungkin juga karena aku tak yakin
Bahwa disana nanti aku bisa bertemu lagi dengan mu

Tetapi selama jantung ku masih berdetak
Aku masih tetap punya kesempatan itu
Kesempatan untuk memperbaiki 
Tempat ku disana nanti

Kesempatan untuk berkumpul dengan mu lagi
Malaikat kecilku
Di Surga Nya
Disana jangan bersedih ya Sayang 
Kamu harus tetap tersenyum
Karena wajah ganteng mu
akan tambah ganteng saat kau tersenyum
Salam Sayang 
dan Kecup rindu dari Kakakmu 

#Writing Challenge
 #10DaysKF 
"Menulis sebuah surat untuk seseorang"
#DAY9

Thursday, January 26, 2017

Ini tentang diriku.. Just About Me

Untuk pertanyaan hari kedelapan di Writing Challenge Kampus Fiksi #10DaysKF

"Sebutkan 5 Fakta yang berlawanan dengan 5 Opini orang lain tentang dirimu?"

Wah... kalo jawab ini, berarti harus buka aib sendiri dong, hihihi
Tetapi ambil sisi positifnya saja, jawab ini berarti kita berani mengakui kelemahan diri sendiri. Yah seperti itu, ok langsung check this out aja deh

Opini Pertama, Orang-Orang selalu bilang kalau aku anak yang pendiam dan kalem
Untuk Opini itu, tak sepenuhnya salah tetapi tak sepenuhnya juga benar. Karena aku tipe orang yang kalau mau ngomong sesuatu harus liat situasi dan kondisinya dulu. Saat berhadapan dengan orang yang lebih tua, aku memilih untuk lebih banyak mendengar. Karena orang lebih tua akan memberi banyak nasehat kepada kita. Saat berhadapan dengan orang yang baru dikenal, aku juga lebih sering diam, karena apa? karena aku tak menemukan bahan pembicaraan dengan dia. Terlebih lagi, aku gak mau dibilang SKSD (Sok Kenal Sok Dekat). Tetapi pada dasarnya aku lumayan cerewet. Aku kadang cerewet dan menjadi berisik saat berada diantara sahabat-sahabat terdekatku. Aku juga lumayan banyak bicara saat bertemu orang yang memiliki minat yang sama dengan ku. Misalnya saat bertemu teman yang sama-sama penggemar drama korea, hem saat itu aku akan melupakan sekelilingku dan bercerita panjang lebar. hihihi
Sebenarnya aku itu gak terlalu kalem juga...
Opini kedua, Orang-orang selalu bilang aku kuat dan mandiri
Faktanya aku lumayan cengeng dan lemah. Saat kecil aku sering sakit-sakitan, tanganku juga suka gemetaran. Nonton drama sedih saja, aku akan langsung nangis bombay. Tetapi saat berada disini, di tanah rantauan ini. Dimana tak ada seorang pun yang bisa diandalkan selain diri sendiri. Maka sosok diriku yang cengeng dan lemah itu harus disimpan dulu di lemari. Aku harus bertopeng gadis kuat. Angkat galon ke lantai 2 sendiri. Jogging ke lapangan sendiri. Jalan kaki ke pasar juga sendiri. Karena apa? karena memang tak ada orang lain yang menemani ku saat ini. Aku hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Saat rasa sepi kemudian menyerang dari segala arah. Aku hanya bisa menguatkan diri sendiri, bahwa ini tak akan selamanya (Yah.curhat,,)
Sebenarnya aku cuma sok kuat saja T_T
Opini ketiga, Orang-Orang banyak yang bilang kalo aku anak yang sabar
Faktanya, aku orangnya gak sabaran. Selain itu aku juga panikan dan suka terburu-buru. Nah, kalau pas lagi buru-buru terus orang yang ditunggu selow... aduh rasanya mau meledak di tempat. Tetapi karena gak mau ribut terus tambah terlambat akhirnya ngelus dada saja. 
Waktu SD aku sering bertengkar dengan teman, terutama teman cowok. Tetapi sekarang aku sudah dewasa, walaupun kadang kesal, marah atau jengkel, aku tetap bisa menahan diri. Tidak mungkin diusia sekarang, saat marah aku ajak orang lain berkelahi karena pasti aku yang akan K.O. Hahahaha. Jadi saat marah atau kesal aku lebih suka diam, daripada berbicara saat marah, mungkin akan membuatku meledak-ledak. Dan mungkin karena alasan itu teman-teman melabeli diriku dengan kata sabar.
Saat marah, muka ku cuma bisa kayak gini
Opini keempat, Orang-orang bilang aku anaknya serius dan gak suka bercanda
Kesan pertama teman-teman yang baru mengenalku adalah muka ku yang terlalu serius. Mereka juga bilang kalau wajah ku terlihat susah tersenyum. Jadi mereka berfikir aku tipe anak yang serius dan tidak suka bercanda. Faktanya, aku juga suka bercanda dan tidak terus-terusan serius. 
Aku penggemar drama komedi, Stand Up Comedy, Movie Comedy Romance, dan segala hal yang membuatku bisa tertawa lepas. Hanya saja, sisi diriku yang suka bercanda dan tawa ku yang lepas hanya bisa didengarkan oleh orang-orang yang membuatku nyaman saja.Seperti keluarga dan sahabat. 

Opini kelima, Orang-orang beranggapan aku anti sosial
Saat weekend atau libur panjang, aku lebih suka menghabiskan waktuku di rumah atau di kamar kost an. Mungkin gara-gara ini, beberapa teman melabeli diri ku sebagai anak anti sosial. Sebenarnya saat berada di kost an, aku bisa melakukan banyak hal. Mulai dari baca buku, nonton film, menulis di blog, menggambar atau mewarnai sketsa, bersih-bersih kost an, atau bongkar lemari baju. Beberapa Rekan Kerja menyuruhku untuk keluar jalan- jalan lebih sering dan bertemu banyak orang. Karena takut aku benar-benar menjadi penyendiri dan anti sosial. Hahaha... sebenarnya aku suka sekali jalan-jalan, berkunjung ke banyak tempat dan berkenalan dengan banyak orang. Hanya saja aku yang tak tahu bawa kendaraan harus berpikir banyak hal dulu sebelum keluar jalan. Kalau hanya sekedar jalan-jalan dan tak punya manfaat lebih mending di kost an aja deh. Soalnya ngabisin ongkos dan tenaga. Naik angkot itu melelahkan cuy..
Ini aku  setelah melalui proses edit berkali-kali
Nah, itu cerita tentang diriku... 
Kalau cerita tentang dirimu apa???

Beberapa Foto diatas hasil jepretan berbagai ekspresi lucu dari ponakan cantik ku, namanya Ismah Aira Azzahra...

Kata - Kata Pembangkit Semangat

Hari ke tujuh di Writing Challenge #10DaysKF bersama Kampus Fiksi

Wuah, aku telat banget nulis nya.. Gara - gara apa? Gara-gara penyakit malas ku kambuh lagi. Jadi saat seperti itu, malas nya harus dilawan... dengan apa? Dengan kata-kata pembangkit semangat. Kata-kata yang membuat ku tersadar untuk berhenti malas-malasan lagi.  
Berhenti malas-malasan mulai dari sekarang
Yah... Waktu tidak akan pernah menunggu kita. Saat satu detik berlalu dengan sia-sia. Maka itu telah berubah menjadi masa lalu yang tidak bisa lagi diubah. Waktu tidak akan pernah menunggu kita, hanya karena kita belum siap atau sedang malas. Sedangkan kesempatan itu selalu ada. Hanya saja kita tak siap, jadilah kesempatan itu berlalu begitu saja. Saat itu hanya ada penyesalan yang tersisa, mengapa aku melewatkan hari-hari ku dengan rasa malas atau kegiatan yang tiada guna. Jadi sebelum rasa penyesalan itu datang, aku harus ingat bahwa "Waktu yang tepat tidak akan pernah datang bila kau hanya menunggunya sambil berpangku tangan"
Yakin hari ini akan menjadi luar biasa
Penyakit malas ku juga biasa nya kambuh saat hujan deras mengawali pagi. Udara jadi lebih sejuk, dengar titik hujan yang jatuh menyentuh atap dan tanah bagaikan lantunan lagu nina bobo yang membuatku ingin menarik selimut dan kembali ke tempat tidur. Saat seperti itu rasanya susah sekali untuk memulai aktivitas. Jadi rasa malas itu kembali dilawan dengan kata-kata penyemangat... Come on wake up buddy.. Today is going to be Awesome... So don't waste it your time. 



Jangan takut untuk menjadi berbeda
Dan satu lagi, saat aku sedang merasa iri dengan pencapaian orang lain, dengan prestasi orang lain. Tiba-tiba perasaan rendah diri muncul. "Kok aku gak bisa kayak mereka ya?"
"Kok aku gak bisa berprestasi kayak si dia ya?"  
"Kenapa aku merasa beda sendiri?"
Nah kalo merasa seperti ini, aku harus melawan nya dengan kata-kata yang membuat ku kuat.. yaitu It's Okay to be diffenrent, because I'm Unique"
Yah, tak apa menjadi berbeda dari orang lain. Toh Tuhan memang menciptakan kita tak sama dengan orang lain. Dia memiliki kelebihan tersendiri, kita juga memiliki potensi tersendiri. Kita hanya perlu menemukan dan mengembangkan nya. Karena hal itulah yang membuat diri kita menjadi unik ^_^

Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Challenge hari ke7 bersama #KampusFiksi

Untuk hari ini kita harus menjawab pertanyaaan "Tuliskan tulisan yang dapat membuatmu merasa kuat?"

Wednesday, January 25, 2017

Tak ada yang lebih Indah Untuk kembali pulang kecuali kampung halaman...

Setoran Minggu Pertama Cuy....
Beberapa waktu lalu, aku yang tahun ini punya resolusi harus menulis lebih banyak lagi di blog ini, kemudian mendaftarkan diri menjadi member #1M1C yaitu 1 Minggu 1 Cerita. Jadi tiap minggu nya kami harus menulis sesuai dengan tema yang telah ditentukan, disamping kita jadi punya bahan menulis, member yang beruntung juga akan dapat Hadiah loh.. seru bingits deh.

Nah, untuk minggu pertama, kita diminta untuk bercerita tentang kampung halaman. Di blog ini, saya juga sering menulis tentang kampung halaman saya. Bukan tentang keindahan atau kuliner nya yang maknyus.. tetapi lebih kepada tentang perasaan bahagia saat bisa pulang kembali ke kampung halaman tercinta. 

"Definisiku tentang kampung halaman adalah tempat berkumpulnya kenangan masa kecil, tempat untuk melepas penat, dan tempat untuk menemukan kedamaian"

Tetapi kampung halaman ku bisa bertambah luas cakupan nya. Tergantung dimana kaki ku sedang berpijak. Misalnya saat ini, aku yang sedang mencari sesuap nasi di kota Anging Mamiri Makassar, apabila orang lain bertanya darimana aku berasal? Maka aku akan menjawab bahwa aku berasal dari Kabupaten Sidrap (Sidenreng Rappang). Sebuah kota kabupaten yang terletak 200 km dari wilayah Makassar. Kampung halamanku terkenal sebagai salah satu penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan. Jika berkunjung kesana, kamu akan menemukan hamparan sawah yang menghijau pada saat musim tanam dan hamparan sawah kekuning-kuningan saat musim panen.

Bpk Presiden SBY saat berkunjung ke Sidrap via www.antaranews.com
Selain terkenal, sebagai penghasil beras. Kampung halaman ku juga terkenal sebagai penghasil telur ayam dan itik. Jadi saat berkunjung kesana, kamu juga kan menemukan peternakan ayam dan itik. Untuk kulinernya sendiri tidak jauh-jauh dari beras dan itik. Menu andalan yaitu Palekko itik. Sebuah masakan dimana itik menjadi bahan utama yang dimasak dengan berbagai macam bumbu. Rasa itik yang gurih dibalut dengan rasa bumbu yang kuat dan rasa pedas yang menggoyang lidah. Sensasi pedasnya membuat kamu lupa akan pedihnya berpisah dengan Sang Mantan, hehehe. 

Nah sajian Palekko itik ini paling cocok dimakan dengan nasi pulen hangat. Pokoke makyusss banget...terutama buat kamu pencinta makanan pedas.
Itik Palekko via http://www.resepresepmasakan.com
Itu untuk kulinernya..Sedangkan untuk tempat wisata keluarga ada WaterboomPuncak Bila yang bisa ditempuh 30 menit dari pusat kota Sidrap. Disana teman-teman bisa menikmati wisata air bersama keluarga atau sahabat, bermain Flying Fox, Dayung Bebek, atau mengendarai Motor ATV. 

Untuk Anak muda yang suka nongkrong bisa berkunjung ke Panker (Pantai kering Ganggawa) yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Disitu berjejar cafe-cafe kecil tempat duduk santai bersama teman atau keluarga. Suasana nya asyik karena outdoor terus dipayungi sama pohon-pohon yang gak terlalu rindang. Jadi lumayanlah untuk tempat ngobrol-ngobrol santai.
Nge Jus bareng my besties
Dan untuk teman-teman yang punya hobby balap motor, bisa jalan-jalan ke sirkuit baru yang digagas oleh Bupati Sidrap H.Rusdi Masse. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 1.400 meter dengan variasi lebar 8 hingga 12 meter dengan karakter 8 tikungan parabolik yang cocok untuk bermanuver (Sumber:makassaroke.com). Saya sendiri sebagai warga sidrap belum pernah berkunjung ke sirkuit balap ini, hehehehe. 
Sirkuit Balap Sidrap via http://makassaroke.com/
Itu adalah cerita tentang kampung halaman ku saat kaki berpijak di Kota Makassar. Beberapa waktu lalu, saat mengikuti kegiatan di Tangerang. Aku bertemu dengan banyak teman yang berasal dari seluruh indonesia. Saat berkenalan, mereka akan bertanya darimana aku berasal? Maka aku akan menjawab bahwa aku berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan. Dan mereka langsung menebak bahwa aku berasal dari kota Makassar. Dan itu tidak salah juga. Kampung halaman ku bisa bertambah luas cakupan nya tergantung dimana kaki ku berpijak. Jadi saat seperti itu aku akan bercerita tentang enak nya makan pisang peppe di Pantai Losari, ber snorkeling ria di Pulau Samalona, belajar sejarah di Benteng Rotterdam, atau Menyantap Coto Makassar dan Sop Konro.
source: https://asiqbaal1.wordpress.com
Lalu apabila nantinya, aku tiba-tiba menang tiket gratis dan berkunjung ke korea selatan bertemu dengan Lee Min Ho. Maka aku akan bilang bahwa aku berasal dari Indonesia. Negara dengan Ribuan Pulau, Ratusan Bahasa, dengan Keanekaragaman hayati flora dan fauna nya. Negara Gemah Ripah Loh Jinawi (tentram, makmur, dan subur tanahnya) dimana tongkat, kayu dan batu jadi tanaman.. *yuks nyanyi Koes Plus - Kolam Susu
Bukan lautan hanya kolam susuKail dan jalan cukup menghidupimuTiada badai tiada topan kau temuiIkan dan udang menghampiri dirimu

Bukan lautan hanya kolam susuKail dan jala cukup menghidupmuTiada badai tiada topan kau temuiIkan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surgaTongkat kayu dan batu jadi tanamanOrang bilang tanah kita tanah surgaTongkah kayu dan batu jadi tanaman

Bagiku kampung halaman itu selalu istimewa karena disitu aku dilahirkan dan dibesarkan. Tempat ku melewati masa kanak-kanak yang ceria. Tempat ku bertumbuh besar dalam kehangatan dekapan orang tua, tempat ku kembali pulang untuk melepas penat dan lelah. Tempat ku menemukan kedamaian hati dan pikiran... My home town.

INI CERITA KU APA CERITA MU????



Monday, January 23, 2017

Buku tetaplah Investasi Terbaik menurut saya

Udah memasuki Hari keenam #10DaysKF Kampus Fiksi 10 Days Writing Challenge. Wah gak nyangka udah bisa melewati setengah perjalanan untuk konsisten nulis tiap hari. Walaupun agak sering telat seh,hehehe.

Hari ini harus jawab pertanyaan "Ceritakan tentang hal dimana kamu pernah membanggakan sesuatu sementara orang lain meremehkan"

Em, ini lumayan berat neh pembahasannya. Soalnya saya tipe orang pemaaf dan cepat lupa kenangan buruk. Jadi pengalaman diremehkan agak sulit saya temukan di file-file memori otak saya. Setelah melakukan flash back akhirnya nemu juga walaupun gak terlalu ngeremehin gimana seh..

Jadi ceritanya pas lagi makan siang bareng rekan-rekan kerja, tiba-tiba salah satu teman nyeletuk."Eh Arha pasti udah punya banyak tabungan dan investasi ya? soalnya kan masih single terus gak punya tanggungan juga"

Terus aku jawab seadanya,"Gaji ku cepat habis soalnya dipake beli buku. Saya suka gak nahan kalo lagi liat buku baru dari toko buku online lagi discon, langsung q masukin ke keranjang belanja, perkara tabungan semakin menipis urusan belakang".

Terus teman ku tadi nyeletuk lagi "Yah, kalo gitu namanya buang-buang uang. Mending uang nya buat investasi apa kek, ato ditabung saja. Daripada beli buku yang gak bisa dijual kembali". 
Ngomong apa lo barusan??? 
Yah, buatku baca buku sama dengan hobby yang lain. Butuh dana ekstra untuk memenuhi kepuasan itu. Ada yang hobby ngumpulin Toys atau boneka lucu. Ada yang hobby koleksi tas dan sepatu cantik. Dan hobby ku yaitu baca buku. Kalo mau baca, yah harus beli. Masa dari dulu sampe sekarang cuma minjem doang. Kan udah punya penghasilan sendiri. Jadi yah, kalo pas ada uang trus lagi mau baca buku dengan judul tertentu. Yah langsung aku beli tanpa pikir ini itu. 

Menurut ku buku malah investasi terbaik. Bukan berarti aku beranggapan bahwa investasi rumah, tanah, atau saham tidak baik. Hanya saja menurut ku membeli buku lalu kemudian membaca nya berarti kita sedang memberi asupan buat otak dan jiwa. Sama halnya kita yang membeli makanan untuk asupan buat tubuh dan raga. Dan kalau investasi Emas atau Surat-Surat berharga masih bisa dicuri orang lain. Maka pengetahuan dan kebijakan yang kita simpan di otak dari membaca buku tak akan bisa dicuri oleh orang lain. Itulah mengapa kukatakan bahwa Buku adalah investasi terbaik.

That's Right baby...

Sunday, January 22, 2017

Cuap Cuap Blogger Pemula

Malam ini, Waktu di Layar Ponsel ku menunjukkan pukul 23.46 WITA. Harusnya aku sudah berada di pulau mimpi. Tetapi mataku susah sekali terpejam. Jadi kuputuskan untuk menarikan jari-jari ku di atas keyboard dan menuliskan uneg-uneg ku tentang dunia blogging.

Pertama kali mengenal blog pada tahun 2015. Waktu itu aku lagi suka kepo in medsos teman. Disana aku sering liat dia sedang memposting sesuatu dari blog pribadinya. Menurutku seru juga kalo bisa punya satu blog pribadi juga. Akhirnya aku mulai belajar membuatnya. Dan ternyata sangat mudah untuk membuat blog. Aku yang sejak kecil suka menuliskan cerita dan pengalaman ku di buku harian, akhirnya memilih untuk menulis perasaan dan cerita sehari-hari ku di blog. Pikirku, daripada uang habis untuk membeli buku diary dan pulpen warna warni. Mending nulis di blog aja. Lebih murah. Apalagi Wifi gratis mudah didapat. Hahaha. 

Awalnya punya blog, Exited banget kalo udah selesai menulis lalu kuposting dan kemudian membaca nya kembali. Aku merasa puas dan lega dengan perasaan ku yang akhirnya bisa kutumpahkan lewat tulisan. Aku sama sekali tak berpikir untuk menulis dengan baik, toh yang baca cuma aku sendiri. Mampu menumpahkan perasaan dan pikiran ku lewat tulisan sudah lebih dari cukup. 

Lalu kemudian aku berpikir bahwa kalau blog ku cuma aku seorang yang membaca nya kayak nya kurang bermanfaat. Aku ingin bisa menulis sesuatu yang bermanfaat. Lalu kuputuskan untuk menulis review dari buku yang sudah ku baca. Tetapi karena aku sama sekali tak punya deadline atau target yang ingin kucapai. Jadilah blog ku lumayan berdebu karena sering lupa untuk membuka atau menulis disana. Aku kemudian menceritakan pada seorang sahabat tentang blog pribadi ku. Ia lalu kuizinkan untuk membaca-baca tulisan tidak penting ku disana. Dan katanya lumayan bagus. Mendapat pujian seperti itu membuatku sangat senang. Aku ingin menulis lebih banyak lagi. Tetapi aku sering bingung mau nulis apa. Kadang aku sudah berpikir tentang apa yang ingin kutulis. Lalu mulai mengetik apa yang ada di pikiran ku. Tetapi kemudian berhenti di tengah-tengah karena aku tak tahu bagaimana cara menyelesaikan tulisan itu. 

Mengatasi masalah itu aku gabung di Komunitas Para Blogger. Awalnya dapat banyak ide dan semangat untuk menulis muncul lagi. Tetapi lama kelamaan, aku jadi minder sendiri. Aku merasa tulisan dan blog ku benar-benar tak ada apa-apanya jika dibanding kan milik blogger lain. Aku ingin memiliki blog keren seperti mereka juga. Tetapi aku bingung bagaimana caranya? Aku tak tahu harus menulis apa? 

Untuk menulis sesuatu yang bagus, harus mulai dengan penelitian dan pengumpulan data yang mendalam. Tetapi kata penelitian itu sudah cukup membuat ku mundur. Aku suka menyerah jika dihadapkan dengan kata penelitian. Rasanya itu terlalu sulit. 

Hem, aku mulai berpikir lagi tentang apa sebenarnya tujuan ku menulis di blog ini? 
Dan kutemukan jawaban, bahwa aku menulis disini untuk bersenang-senang. 
Aku menulis disini untuk menumpahkan apa yang kupikirkan.
Aku menulis disini karena setelah menulis aku merasa bahagia.

Yah, kupikir cukup dengan alasan itu saja dulu. Aku hanya menulis untuk bersenang-senang dengan diriku sendiri. Aku belum bisa menulis seperti blogger keren yang punya banyak followers. Tetapi aku merasa sangat puas jika aku bisa menumpahkan isi hati dan pikiranku. Jadi cukup itu saja dulu... tak perlu membebani diri sendiri dengan sesuatu yang terlalu berat. Cukup lakukan ini untuk merasa bahagia. Titik 

Tulisan ini selesai kutulis tepat di pukul 00.00 WITA
Sekarang aku sudah merasa sedikit tenang. Dan aku sudah mulai mengantuk
Besok aku akan menulis lagi.. Bukan untuk siapa-siapa
Tetapi untuk membahagiakan diri ku sendiri.

3 Film yang paling berkesan untuk ku

Saya suka menghabiskan Me Time ku dengan menonton. Dari semua pertanyaan yang ada di #KampusFiksi 10 Days Writting Challenge #10DAYSKF, ini adalah pertanyaan termudah. Jadi untuk hari kelima, kita harus menjawab pertanyaan "Tuliskan 3 Film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan?"

Min, cuma tiga aja min, gak boleh lebih ya? hehehehe, nawar ^_^
Saat menonton film saya lebih fokus ke alur cerita nya, baru setelah itu liat para pemain nya, baru kemudian liat kualitas pengambilan gambar dan keindahan setting tempatnya. Tetapi tetap saya fokus nya ke jalan ceritanya. Saya suka film yang di dalam nya ada terselip pesan moral tentang kehidupan, tentang motivasi untuk berubah menjadi lebih baik dan tentang semangat mengejar mimpi.

Dan kali ini, Untuk 3 Film yang paling berkesan untuk saya adalah:

1. TOP SECRET BILLIONAIRE (THAILAND MOVIE)
 
TOP BILLIONAIRE

Film Favorit ku yang pertama, berasal dari Negeri Gajah Putih Thailand, berjudul "Top Secret, The Billionaire". Film ini dirilis pada tanggal 20 Oktober 2011 dibintangi oleh Pachara Chirativat sebagai Top Ittipat. Yang bercerita tentang sang tokoh Utama, Top yang mulai merasakan kesenangan mendapatkan uang sendiri. Sejak saat itu semangat nya untuk menjadi seorang pengusaha muda benar-benar menggebu. Dengan segenap tekad, keberanian, dan pengetahuan seadanya dia mencoba dari awal untuk menjadi seorang penjual kacang. Tetapi kemudian bisnisnya gagal. Ia kemudian mencoba bisnis yang lain, memulai semuanya dari awal hingga menjadi sukses sebagai pengusaha muda dengan penghasilan satu billionaire baht. 

Setelah melalui proses panjang, jatuh bangun, hingga ditinggal oleh orang tua nya keluar negeri, diputuskan oleh sang kekasih, dan meninggalkan bangku perkuliahan membuat Top tak mundur dan menyerah. Ia ingin membuktikan kepada orang tua nya bahwa ia bisa menjadi anak yang diandalkan. 

Top mengajarkan kita tentang semangat anak muda yang pantang menyerah. Tak akan mundur hingga sukses benar-benar di tangan. Ia juga mengajarkan bahwa untuk menjadi sukses tak ada yang instan. Kita harus melalui proses yang panjang. Jatuh bangun adalah hal yang biasa. Dengan bekal tekad, keyakinan, dan pengetahuan maka semuanya mungkin untuk diraih. 

source: http://dracorin.blogspot.co.id/

2. MIRACLE IN CELL NO. 7 (KOREAN MOVIE)
Source: wikipedia
Film kedua yang berkesan menurut versi ku berasal dari Korea Selatan. Pilihan ku jatuh ke Miracle in Cell No 7. Film ini dirilis pada tanggal 23 Januari 2013 dan menempati posisi kelima sebagai film terpopuler di korea serta mendapatkan penonton hampir 12 juta pada satu bulan pertama penayangan. 

Film Ini bercerita tentang Lee Yong Gu (diperankan oleh Ryu Seoung Ryong) yang memiliki penyakit cacat mental. Walaupun begitu dia tetap seorang ayah baik hati yang sangat menyayangi putri semata wayang nya, Ye Sung kecil (diperankan oleh Kal So Won). Karena ingin membelikan tas sailormoon untuk Ye Sung, malah berakhir dengan Yong Gu dituduh sebagai pembunuh sekaligus pemerkosa seorang anak perempuan dari Kepala kantor Kepolisian. Saat dimasukkan ke Sel Tahanan, Yong Gu dengan hati besar dan kepolosan nya menarik orang lain untuk bersimpati pada nya. Teman-teman yang satu sel dengan nya lalu berusaha keras untuk mempertemukan Yong Gu dengan putri nya Ye Sung. Dari sinilah kemudian banyak kehebohan yang terjadi. Ye Sung akhirnya bisa bertemu dengan ayahnya Yong Gu. Tetapi hukuman mati tetap dijatuhkan pada Yong Gu. Ye Sung kecil yang tidak terima atas apa yang ditimpakan pada ayahnya lalu belajar keras untuk menjadi seorang pengaraca, Ye Sung besar (diperankan oleh Park Shin Ye) lalu membuka kembali kasus yang membuat ayahnya dihukum mati. Lalu dengan segenap kekuatan, ia akhirnya bisa membuktikan ayahnya yang baik hati itu tidak bersalah. 

Film ini membuat kita tertawa terbahak-bahak di awal cerita lalu menangis tersedu-sedu di akhir. Ini merupakan film bergenre keluarga yang menghangatkan hati. Tentang kasih sayang seorang ayah pada putri nya, tentang loyalitas para sahabat, dan tentang perjuangan seorang putri membersihkan nama baik ayahnya.






3. EKSKUL (INDONESIA MOVIE)


Source: http://percikandiary.blogspot.co.id/
Untuk Film Indonesia, saya memilih Movie dengan judul Ekskul ini. Film ini diproduksi pada tahun 2006. Saya sendiri menonton film ini waktu masih SMA dan menurutku filmnya keren. Film ini sempat memenangi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2006 sebagai Film terbaik, tetapi karena kasus hak cipta musik yang digunakan pada film ini, akhirnya pada tahun 2007 Badan Pertimbangan Perfilman Nasional membatalkan kemenangan Film Ekskul ini (Source https://id.wikipedia.org/wiki/Ekskul). 

Movie ini diangkat dari kisah nyata. Yang menceritakan tentang Kehidupan Joshua (diperankan oleh Ramon Y. Tungka) seorang anak SMA yang selalu di bully di sekolah. Joshua yang merupakan siswa pendiam seringkali dijahili oleh teman-teman nya sebagai bahan olokan satu sekolah. Parahnya, Ketika di Sekolah ia di bully habis - habisan oleh teman nya, di Rumah ia juga sering mendapat pukulan dari ayahnya. Oleh ayahnya ia dianggap sebagai anak tak berguna yang tak memiliki masa depan. Sedangkan ibunya sering pura-pura tak melihat ketika Joshua dipukuli oleh ayahnya. 

Singkat cerita, Joshua kemudian nekat untuk membalas perlakuan teman-temannya. Dengan berbekal pistol dengan dua peluru di dalamnya. Ia kemudian menculik teman-teman yang selalu memperlakukan nya semena-mena. Lalu membalas mereka satu persatu dengan hal-hal yang sering mereka lakukan pada diri Joshua. Hingga di akhir cerita, Joshua kemudian menyampaikan kekesalan hatinya, bahwa ia hanya ia ingin dihargai sebagai seorang manusia. Ketika kemudian, orang tua, guru dan teman - teman nya meminta maaf, Joshua lalu nekat menembakkan peluru terakhir ke kepala nya sendiri. 

Film ini menggambarkan tentang realitas yang ada saat ini. Betapa banyak orang tua yang bersikap acuh tak acuh pada anak mereka. Betapa banyak anak nakal, yang kemudian melakukan hal - hal yang terlalu berlebihan pada teman nya sendiri hanya untuk bahan candaan. Sedih sekali, karena pada akhirnya Joshua memilih mengakhiri hidup nya sendiri. 

Scene paling sedih, saat ibu Joshua menyanyikan lagu favorit joshua sewaktu kecil. Dan Joshua juga ikut bernyanyi dengan linangan air mata.Huaaah...disini saya nangis bombay. Saya nonton film ini sudah lama sekali. Tetapi masih lumayan berbekas di hati. Mau coba cari film ini lagi ah, smoga masih ada di Yo***be.
source: http://percikandiary.blogspot.co.id/
Yaps.. itulah tiga Film yang berkesan di hati ku.. kalau kamu suka film apa???

Saturday, January 21, 2017

Pengalaman Pertama bertemu Si Dia

Yessss.. Udah masuk Hari Ke Empat #Kampus Fiksi 10 Days Writing Challenge, hari ini kita disodorin pertanyaan "Tanpa menyebutkan namanya, Coba ceritakan bagaimana pertemuan pertama mu dengan si dia?" 

Ini, dia siapa ya? saya harus nulis pertemuan pertama saya dengan siapa ya? Em saya bingung sendiri... 

Ok setelah mikir keras, aku memutuskan akan bercerita tentang dia. Iyah, Dia. Sebut saja namanya "Asep" agak susah soalnya bercerita kalo dia gak punya nama. Tetapi Bang Asep ini bukan pedagang tahu yang suka pake formalin ya, dia ini cuma Mahasiswa Biasa. Jadi dulu ceritanya itu Bang Asep jadi Kakak Senior Waktu saya masih berstatus Mahasiswa. Pertama kali melihat Bang Asep ini sewaktu acara Penerimaan Mahasiswa Baru. Jadi Cerita nya Pas Ospek, Bang Asep yang jadi panitia Ospeknya. Dengan wajah sangar, rambut  gondrong, dan celana jeans yang punya sobekan di lutut sukses membuat Bang Asep ini menjadi salah satu kakak senior yang ditakuti. 

Saya yang waktu itu masih polos dan unyu-unyu juga merasa takut dengan Bang Asep ini. Liat dia dari jauh aja bikin takut, apalagi liat dia dari dekat. Pas hari kedua Ospek, saya bertemu muka dengan Bang Asep ini di depan mesjid kampus. Saya liat dia lagi ngomelin panitia lain. Saya yang ngeliat dia cuma geleng-geleng kepala saja dan bergumam dalam hati "tuh orang gak ada kerjaan lain ya selain marah-marah, ckckckkck". Eh baru beberapa detik ngomong gitu, dia tiba-tiba menoleh ke saya dan setengah teriak bilang "Oi yang pake jilbab putih, gak bisa baca ya? tuh ada tulisan buka alas kaki, kenapa masih pake sepatu hah?". Ops saya yang dari tadi merhatiin dia jadi gak liat kalo kaki saya melewati batas suci mesjid untuk buka alas kaki. Hem, jadi kena semprot juga deh.

Beberapa waktu berlalu setelah Masa OSPEK berakhir dan perkuliahan akan segera dimulai, Bang Asep potong rambut dan eng ing eng.. Bang Asep jadi keliatan ganteng loh, kalo artis dia mirip sama Temmy Rahadi. Tetapi mungkin cuma mata saya yang ngeliat dia mirip Bang Temmy,hehehehe


Source: https://twitter.com/temmy_loverz
Pepatah kan bilang Tak Kenal Maka Tak Sayang, Nah, setelah kenal Bang Asep, ternyata dia tak segalak dan sejahat yang kupikir hahahaha. Dia salah satu kakak senior keren yang kukagumi (kalo jadi mahasiswa baru, semua kakak senior terlihat keren ^_^). Gara-gara dia, saya jadi sering bolos kuliah gara-gara ikut rapat kegiatan. Gara-gara dia, saya yang tadinya demam panggung harus jadi MC dadakan. Gara-gara dia, saya yang dulunya pendiam jadi harus lebih aktif berbicara. Gara-gara dia yang sodorin berbagai macam buku, saya jadi harus meluangkan waktu lebih banyak untuk membaca. Gara-gara dia juga saya bisa merasakan seru nya jadi Mahasiswa, yang bukan hanya datang ke kampus untuk duduk, diam dan dengar dosen yang ngasih mata kuliah. Tetapi saya juga bisa ikut kegiatan Kajian Ilmu, gabung di organisasi kemahasiswaan, buat mading kampus hingga tengah malam, ikut penggalangan dana bakti sosial, dan khas mahasiswa ikut Demo. 

Semuanya seru, karena mengenal Bang Asep, dunia kampus yang saya jalani jadi lebih berwarna. Saya jadi punya beragam pengalaman dan cerita yang bisa saya bagi pada adik-adik saya. Dan saya bisa kenang kembali bersama sahabat-sahabat saya. 

Saya ingat dulu Bang Asep ini pernah nyuruh saya mulai nulis. Katanya saya berbakat jadi seorang penulis. Hem waktu itu saya cuma bisa jawab, saya harus nulis apa Bang? Waktu kecil, saya gak punya cita-cita jadi penulis. Dan dia cuma tersenyum denger jawaban saya. Dan ternyata setelah sekian lama, akhirnya saya mulai menulis. Menulis disini, di Blog ini.

Maaf Bang Asep, saya belum bisa jadi penulis, tetapi saya sudah mulai belajar menulis. Terima Kasih Bang atas Semangat dan Pengetahun yang Bang Asep telah bagi. Semoga kita diberi kesempatan untuk berjumpa di lain waktu Bang.. Sukses terus ya ^_^

Dan di akhir mau ngutip sepenggal kalimat dari buku nya Bang Tere Liye "Tentang Kita"

Buat kamu, terima kasih untuk kesempatan mengenalmu. 
Aku tidak akan menangis  karena sesuatu telah berakhir
tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi

Masa Lalu, Rasa Sakit, Masa Depan dan Mimpi-Mimpi
Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. 
Maka Biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan

Friday, January 20, 2017

Harapan terbaik untuk tahun ini

"Anak kecil lebih mudah belajar menulis jika memakai pensil besar, begitu pula dengan kita,lebih mudah menciptakan hidup yang bahagia dengan memiliki impian-impian yang besar"
Let's have a big pencil and big dream
Memiliki target dan rencana di awal tahun sah-sah saja, bahkan menjadi salah satu rutinitas saya belakangan ini. Jadi tiap ingin melakukan suatu hal, saya terbiasa menulis nya di kertas atau di buku jurnal harian. Setelah itu saya laksanakan satu persatu. Setelah sukses menjalankan nya akan saya beri checklist. Rasanya senang sekali saat melihat banyak checklist, itu berarti aku berhasil menyelesaikan rencana yang telah kususun sendiri. Dan sebaliknya kalo ada tanda (X) berarti ada yang harus kususun ulang. Nah, untuk hari ketiga di tantangan menulis kampus Fiksi #10DaysKF, kita harus menjawab pertanyaan "Sebutkan lima hal yang ingin kamu capai di tahun ini?"  Ok, langsung jawab saja...


Full of happy 
1. Tulisan di Blog tahun ini mencapai angka 100
    Yaps, harapanku untuk yang pertama tidak jauh-jauh dari dunia blogging. Aku ingin tahun ini bisa lebih sering menulis lagi di blog. Tahun lalu, cuma memposting 37 tulisan, padahal dua tahun lalu masih bisa memposting 87 tulisan. Jadi tahun ini aku ingin mencapai angka 100 tulisan untuk postingan ku di blog. Semakin banyak menulis, akan membuat waktu luang ku lebih produktif. Selain itu menulis di blog mau tidak mau harus membuat ku membaca lebih banyak lagi, mendengar lebih banyak lagi, dan memperhatikan sekeliling dengan lebih seksama. Caranya? Yah.. Gabung di komunitas, ikut challenge dan competition, dan blog walking tentu saja. Selain bisa jadi penambah semangat, bisa jadi ajang memperluas jaringan dan pertemanan ^_^


Ayo nulis lagi.. meskipun sulit
2. Membaca minimal 4 buku per bulan
    Gairah untuk membaca buku tahun lalu sempat menurun drastis, gara-gara kebanyakan nonton korean drama. Jadi tahun ini karena ingin lebih banyak menulis lagi, harus lebih banyak baca buku lagi. Di kamar masih ada tumpukan buku yang tergeletak begitu saja gara-gara kuabaikan terlalu lama. Kasian si buku... Dulu waktu dia masih bertengger cantik di toko buku, aku biasa memotret dan begitu mendambakannya. Berharap kalo udah gajian buku nya belum sold out. Pas buku nya udah di tangan, aku lalu mengabaikan nya begitu saj.Hem malang nian nasib si buku. Tahun ini, aku berjanji akan memperlakukan si buku lebih baik lagi. Dan cara terbaik memperlakukan buku adalah dengan membaca nya, mengambil hikmah dari hasil bacaan, dan membagi pengetahuan yang didapat dari buku pada orang lain. Kalau mau minjem si buku, kamu harus janji dulu kamu akan memperlakukan si buku dengan baik dan tak akan mengabaikannya. 

Ayo giatkan lagi semangat membaca ^_^
3. Bisa mengendarai motor ^_^
    Ini mungkin yang paling mudah bagi sebagian orang. Tetapi menurut ku ini yang paling susah dari semuanya. Ah.. aku ingin sekali bisa mengendarai motor sendiri. Nggak harus merepotkan orang lain untuk antar jemput. Nggak harus susah-susah nunggu angkot tiap mau kemana-mana. Dan pokoknya bisa kemana aja, ke tempat yang kusuka, tanpa harus mikir ini itu. Tetapi ketakutan ku lebih besar dari tekad ku. Hahahaha, aku suka gemetaran kalau udah di jalan terus ada kendaraan besar yang lewat. Belum lagi maraknya kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan nyawa melayang,membuat nyali ku semakin ciut. Hufftt.. aku berharap tahun ini memiliki keberanian untuk belajar naik motor lagi. 
Belajar naik motor
4. Dapat nilai Score TOEFL 600
    Tahun lalu sempat ikut kursus TOEFL, pas udah ujian cuma dapat nilai 462. Tahun ini gak perlu ikut kursus lagi, cukup perbanyak latihan soal dan nonton film barat untuk latih listening. Abis itu daftar ikut ujian TOEFL dan target nya 600. Umm,,, itu lumayan tinggi seh, dapat score 550 saja sudah syukur. Tetapi tak apa, aku harus berusaha yang terbaik untuk dapat score 600. Fighting ^_^ 


5. Memperbaiki kualitas ibadah
    Dan untuk yang terakhir namun menjadi fokus terpenting adalah memperbaiki kualitas ibadah. Kualitas ibadah tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu. Kalau tahun lalu shalat subuh nya sering telat, tahun ini harus on time. Kalau tahun lalu puasa sunnah nya sulit sekali, maka tahun ini harus dilatih lebih sering lagi. Kalau tahun lalu tadarrus Al Qur'an nya sering alfa, tahun ini punya target setidaknya bisa tamat baca Al Qur'an 2 kali. Kalau tahun lalu uang habis untuk beli ini itu, tahun ini harus nabung untuk bisa Qurban. 

Yah, karena hidup kita yang tak pernah kita tahu kapan akan berakhir, menikmati hidup tiap detik serta melalui nya dengan melakukan yang terbaik adalah cara terbaik untuk mensyukuri nikmat kehidupan ini...Semangat Kawan.. 
Do What You Can & Do The Best



Thursday, January 19, 2017

3 Hal yang akan membuat ku histeris

Ok.. Lanjut dengan Challenge 10 hari menulis bersama Kampus Fiksi #10DAYSKF
Di hari kedua harus jawab pertanyaan, "Sebutkan 3 hal yang kemungkinan besar akan membuatmu histeris?"
OH NOO.........  
Yang ku tau seh.. histeris itu perasaan terkejut, kaget, disertai teriakan...biasanya juga disertai dengan air mata. Saya sendiri tipe cewek tenang dan kalem (*kayak lemari, hihihi). Sangking kalem nya saya jarang mengeluarkan suara, soalnya suara saya fals. Bayangkan saja, kalo bicara aja fals apalagi kalo teriak histeris.Jadi saya gak mau ambil resiko teriak-teriak histeris untuk sesuatu yang kurang penting. Takutnya kalo teriak histeris, suara saya bisa merusak gendang telinga orang lain.. (maafkan saya yg terlalu lebay..).

Sebagai penggemar oppa cakep dari korea, mungkin aku akan teriak histeris kalo Park Bo Gum jemput aku pas pulang kerja dengan bunga di tangannya dia, hahahaha... mimpi di siang bolong.
Park Bo Gum gantemzz... (Ganteng Makzimal)
Terus... hal yang kemungkinan akan membuat ku histeris juga adalah saat melihat ada kecelakaan di depan mata. Pastinya mulut ku yang tadi nya tertutup rapat pasti akan refleks teriak kencang. Sekedar untuk meminta bantuan atau mungkin teriak sambil nangis.. Semoga gak pernah liat kayak gitu an deh. Soalnya paling gak bisa liat darah apalagi liat orang lain terluka. (*Liat kamu terluka aja aku gak sanggup apalagi aku bakal luka in kamu, oh noo..)


Source http://www.imgrum.net/
Selanjutnya, Kemungkinan ketiga yang bakal bikin aku histeris yaitu saat melihat buaya tiba-tiba naik ke darat. Liat buaya dari TV aja aku udah merinding, apalagi liat buaya asli naik ke darat. Ya ampyun.. pasti aku akan teriak histeris.. Ini untuk buaya asli ya.. bukan buaya darat yang sok kegantengan... 
Source http://poetriapriani.blogspot.co.id/
Yaps.. itulah tiga hal yang mungkin akan buat saya teriak histeris. Tapi itu cuma kemungkinan saja. Bisa jadi kalo tiga hal tersebut benar-benar terjadi dalam hidup ku dan aku gak teriak histeris, itu berarti aku lagi sakit gigi atau sariawan. Ini ceritaku apa cerita mu???

(tulisan ini diikutkan dalam challenge menulis 10hari bersama kampus fiksi #10DaysKF)

Wednesday, January 18, 2017

Tipe Pasangan yang kudambakan

Saya Penggemar Drama Korea... selalu iri dengan tokoh utama wanitanya yang dapat pasangan keren, kaya, dan baik hati. Hahahaha... Walaupun begitu saya tidak terlalu berharap punya pasangan yang mirip aktor - aktor tampan macam Lee Min Ho, Lee Jong Suk, atau Song Joong Ki. Oh no... saya ngga bisa bayangkan kalau punya pasangan yang level kegantengannya mirip mereka. 
Oppa.. kalian terlalu cakep unt dijadikan pasangan hidup
Kalo lagi pas kita jalan-jalan ke Mall... saya akan dikira babu nya si Oppa ganteng itu. Terus kalau jalan bersanding sama Oppa ganteng itu, tinggi badan saya tidak akan bisa mengimbangi Oppa itu. Belum lagi kalo jalan-jalan ke restoran, saya tidak akan bisa makan dengan tenang, karena oppa saya akan digangguin sama cewek-cwek genit yang duduk di meja sebelah. Belum lagi cewek-cewek lain yang suka foto oppa saya diam-diam. Pasti menjengkelkan sekali... Kalau punya pasangan kayak oppa korea itu, saya akan makan hati tiap hari. Mending gak usah deh... dari pada oppa - oppa ganteng itu saya lebih pilih pria sederhana yang memiliki wajah bersahaja dan senyum meneduhkan. Tidak harus berkulit putih, berbadan tinggi dan kekar. Cukup dia yang mencintaiku karena Allah saja... (kayak lagu ya ^_^)
Saling menguatkan via flowerofdahlia.blogspot.co.id
Selanjutnya, pasangan yang kuharapkan adalah Yang Seiman. Harus Seiman. Tidak boleh tidak. Karena dia yang kelak akan menjadi imam shalat dan imam keluarga. Berharapnya dapat pasangan yang memiliki Bacaan Al Qur'an fasih, lebih bagus lagi kalau dia adalah seorang Hafizh. Pasti menyenangkan sekali rasanya apabila rumah kami nantinya selalu dihiasi dengan lantunan ayat Suci Al Qur'an. Pasti sangat meneduhkan. Ku berharap dia adalah pasangan yang bisa kutemani di Dunia dan juga Akherat. Oleh karena itu, aku harap dia memiliki pondasi iman yang kuat. Karena kelak dialah yang bertanggung jawab atas keselamatan istri dan anaknya dari api neraka. 

Selain itu, kuharap dia adalah seseorang yang tak pernah lelah menuntut ilmu. Suka membaca, menulis, dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Pasti menyenangkan punya seseorang yang dengan nya kita bisa saling bertukar pendapat dan pikiran.

Berharap punya perpustakaan kyk gini ^_^ (www.ideaonline.co.id)
Cita-citaku saat punya rumah adalah memiliki ruang khusus untuk perpustakaan keluarga. Jadi kalau dia nya tidak suka membaca gimana mau punya perpustakaan? bisa-bisa kalau beli buku dianggap pemborosan saja. Jadi dia harus suka baca juga...

Selanjutnya, Aku mendamba seseorang yang mencintai keluarga. Banyak laki-laki di luar sana yang menganggap anak adalah urusan istri saja. Sedangkan suami cukup cari nafkah saja. Oh tidak... aku benci orang yang seperti itu. Aku ingin dia juga ikut mengambil bagian dalam merawat dan menyayangi anak2 kami nantinya serta memberi suri teladan yang baik buat mereka. 

Source: www.trivia.id
Selanjutnya aku ingin dia yang mau bekerja keras untuk menafkahi keluarga. Bukan dia yang mudah menyerah pada keadaan. Atau cepat merasa lelah dengan kerasnya kehidupan. Mungkin dia belum cukup mapan saat ini, tetapi berpotensi untuk menjadi mapan suatu hari nanti agar bisa memberikan penghidupan yang baik untuk anak dan istri nya. Tak apa-apa, kamu belum cukup mapan saat ini, justru dari situ kita bisa saling menopang dan menguatkan untuk membangun pondasi keluarga dengan berbekal kesabaran dan kerja keras. 

Dan yang terakhir, aku inginkan seseorang yang bisa meyakinkan diri ku untuk sama-sama saling menguatkan membina rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warahmah... bukan sekedar untuk pacaran atau bermain cinta-cinta an ala anak SMA. Kuingin dia yang pertama dan terakhir untuk ku, bukan hanya di dunia, tetapi juga dikumpulkan kembali di surga kelak. 

Tulisan ini diikutkan dalam challenge 10 Days Writing #10DaysKF

(Agak malu menuliskan hal ini dalam blog.. haahahha.. takut nya kriteria saya ternyata ketinggian untuk seorang gadis sederhana seperti saya. Tetapi yah.. buat teman-teman bantu amin kan saya ya.. please jangan di ledek. hehehehe)