Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 

Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 


Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, penuh keceriaan dan kehangatan. Dan dijamin kamu akan terhibur dengan tingkah menggemaskan Louis atau tertawa ngakak karena tingkah sok arogan Tuan Cha. Yups kenalan dengan tokoh utamanya dulu...

Seo In Guk as Louis
Tokoh utama cerita ini, Louis atau Kang Ji Sung. Diperankan dengan sangat baik oleh Seo In Guk. Aktor yang memulai debut nya sebagai penyanyi ini memainkan karakter Louis yang manja dan sangat kekanak-kanakan dengan sangat bagus. Setelah menonton Akting nya di Hello Monster sebagai Lee Hyun yang Jenius dan keren. Tiba-tiba menonton aktingnya disini wah benar-benar menunjukkan kalau Seo In Guk ini benar-benar aktor keren. Oh iya, di drama korea ini kamu juga bisa mendengar suara merdu In Guk bernyanyi dua lagu. Keren banget pokoknya.

Jadi disini ceritanya Kang Ji Sung atau Louis diceritakan sebagai anak manja yang di besar kan di sangkar emas. Ia anak tunggal dari Keluarga Konglomerat. Ketika masih kecil, ayah dan ibunya meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Ia lalu tinggal bersama neneknya yang merupakan pemilik perusahaan besar di Korea, Gold Line Company. Nenek Louis merasa sangat terpukul dengan kematian anak dan menantunya. Ia lalu ke peramal untuk menanyakan nasib cucu nya. Si Peramal berkata bahwa, nenek dan cucunya harus hidup terpisah, kalau tidak, maka sesuatu yang mengerikan akan terjadi pada Loius. 

Loius via AskKpop.com
Sejak saat itu, Louis di kirim ke Luar Negeri. Ia tinggal di sebuah kastil di Eropa. Disana ia dilayani layaknya seorang pangeran. Karena hal tersebut, Loius tumbuh dewasa menjadi anak manja dan lemah. Ia hanya mahir dalam satu hal yaitu berbelanja barang - barang bagus. Dalam dunia Belanja Online, Loius dijuluki sebagai King Of Shopping karena selalu menjadi yang pertama mendapatkan barang - barang limited edition. Konflik bermula ketika Louis harus kembali ke Korea untuk menjenguk neneknya yang sakit. Di perjalanan menuju rumah neneknya, mobil yang ia kendarai mengalami kecelakaan dan meledak. Dan eng ing eng, Louis jadi amnesia dan terlantar di jalanan korea. Sampai sini serasa nonton sinetron indonesia ya... Hehehe. Lucunya Loius yang hilang ingatan dan mendadak jadi pengemis di jalanan bertingkah masih seperti anak orang kaya. Saat ia terbangun ia lalu memberi perintah untuk di ambilkan air minum dengan bahasa inggris. Pengemis lain yang juga tadi tertidur di dekat Louis lalu menghajar Louis karena merasa apa yang dikatakan Loius adalah sebuah penghinaan. Louis yang sejak kecil diperlakukan sangat spesial layaknya seorang pangeran menjadi sangat ketakutan karena telah di pukul. Syukurlah ia kemudian bertemu malaikat penolong nya, Ko Bok Shil. Ko Bok Shil memutuskan membawa Louis bersama nya karena Louis memakai pakaian Ko Bok Nam, adiknya.

Louis menjadi pengemis
Tokoh utama wanita, Ko Bok Shil diperankan oleh Nam Ji Hyun. Aktris yang baru baru ini memenangkan Best Entertainer Award pada ajang bergengsi Asia Artist Awards 2016 ini memerankan sosok gadis sederhana yang baik hati. Sebelumnya ia tinggal dan hidup bersama nenek dan adik laki laki nya, bernama Ko Bok Nam. Hingga suatu hari adiknya kabur dari rumah dan neneknya meninggal dunia. Setelah mengurus pemakaman neneknya, ia pun segera berangkat ke Seoul untuk menemukan adik nya Ko Bok Nam.

Nam Ji Hyun as Ko Bok Shil
Dalam perjalanan menuju Seoul, Tas Ko Bok Shil dicuri oleh ibu-ibu tua. Syukurlah Ko Bok Shil tidak langsung panik dan menyerah begitu saja. Ia adalah tipe gadis cerdas dan tangguh yang tak gampang menyerah pada keadaan. (Kalau saya dalam kondisi itu, em mungkin saya akan menangis dan bingung mau melakukan apa?) Dalam kondisi dimana ia tak memiliki uang atau keluarga di Seoul, ia memutar otak untuk menjual ginseng liar yang ia dapatkan saat masih tinggal di desa. Dan kemudian takdir mempertemukan nya dengan Cha Joong Won. Yang kemudian membeli ginseng liar dari Ko Bok Shil. Tetapi karena takut ditipu, Cha Joong Won hanya membayar Ko Bok Shil uang mukanya saja. Setelah memastikan bahwa itu ginseng asli baru ia akan berjanji membayar full Ko Bok Shil. Karena hal itu Ko Bok Shil akhirnya harus menelpon Tuan Cha tiap hari untuk menanyakan kapan Ginseng itu akan di bayar lunas. Dan karena terus ditelepon tiap hari, Tuan Cha jadi terbiasa dengan suara Ko Bok Shil dan mulai menyukai nya.

Ko Bok Shil who has a beautiful smile
The Second Lead Actor, Cha Joong Won diperankan oleh Yoon Sang Hyun. Di drama ini dia sering dipanggil Tuan Cha. Mungkin karena ahjussi (paman) ini memang sudah berumur, hehehehe. Di usianya yang sudah sangat dewasa dan profesi nya sebagai Direktur bagian merchandise di perusahaan Gold Line, membuat orang tua Cha Joong Won terus menyuruh anaknya ini mulai memikirkan pernikahan. Tetapi Cha Joong Won sendiri masih sangat menikmati waktu sendirinya dan pekerjaan nya. Ia adalah tipe pekerja keras, cerdas, sangat fashionable, dan tegas terhadap karyawannya. Hidupnya mulai berubah ketika ia mengenal Ko Bok Shil. Dia merasa bersalah kepada Ko Bok Shil karena terlambat membayar ginseng yang sudah ia ambil. Demi menebus kesalahannya, ia lalu mengajak Ko Bok Shil untuk bergabung menjadi karyawan di Departemen nya. Lama Kelamaan ia jadi semakin menyukai kepribadian Ko Bok Shil. Tetapi karena tidak mau terlalu berharap, ia seringkali melakukan kebaikan-kebaikan untuk Ko Bok Shil dengan kata-kata kasar. Hingga Ko Bok Shil menjuluki nya Lelaki jahat ya manis. 
Tuan Cha yang perfeksionis dan fashionable
Tokoh selanjutnya ada Baek Ma Ri yang diperankan oleh Im Se Mi. Em..saat liat wajah cantik ini kayaknya familiar deh. Eh ternyata Im Se Mi sempat jadi pemeran pembantu di drama korea Heartstring jadi sahabat nya Park Shin Ye, Cha Bo Woon. 

Im Se Mi 
Kali ini Im Se Mi memerankan tokoh second lead woman bernama Baek Ma Ri. Ceritanya dia sejak kecil berteman dengan Louis dan bercita-cita menjadi istri Louis saat dewasa. Tetapi setiap kali ia mengungkapkan rasa sukanya pada Louis, ia malah langsung ditolak mentah-mentah. Baek Ma Ri bekerja sebagai manajer bagian Merchandise dibawahi oleh Tuan Cha. Di lingkungan kerja dia dikenal sebagai sosok cantik dan baik hati. Ia menyebut dirinya Bunda Theresa nya Gold Line. Sikapnya menjadi berubah saat tiba-tiba, Ko Bok Shil ditarik oleh Tuan Cha untuk bergabung bersama Divisi Merchandise. 
Im Se Mi as Baek Ma Ri
Empat tokoh ini kemudian saling terkait satu sama lain. Louis dan Tuan Cha saling berkompetisi untuk memenangkan hati Ko Bok Shil. Sedangkan Baek Ma Ri yang awalnya suka pada Louis lalu berpindah hati menyukai Tuan Cha. Disini Baek Ma Ri tidak berperan sebagai tokoh jahat, hanya saja kadang - kadang ia hanya sedikit iri ,jengkel, dan merasa tidak terima dengan sosok Ko Bok Shil yang jelas-jelas diperebutkan oleh Louis dan Tuan Cha. Hum.. sabar atuh neng... di drama korea ataupun di kehidupan nyata sosok wanita cantik tidak hanya dilihat dari wajah tetapi dari hati nya juga... Percaya deh... 


Ko Bok Shil sendiri hanya berfokus untuk merawat Louis agar segera sembuh dari Amnesianya dan membantunya menemukan adiknya Ko Bok Nam yang hilang entah kemana. Ko Bok Shil yang baik hati tetap menjaga dan merawat Louis dengan sangat baik walaupun Louis kadang-kadang sangat menjengkelkan dan menyusahkan. Hufftt.. saya sendiri suka kesal dengan tingkah Louis yang seenaknya saja suka membelanjakan uang yang dihasilkan Ko Bok Shil untuk barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Tetapi sama seperti Ko Bok Shil, saya jadi langsung luluh saat Louis memperlihatkan wajah imut dan menggemaskan nya layaknya anak kucing yang memelas minta dikasihani.. 

Aigooo.. cute banget
Em...drama ini bisa dibilang mengandung 70 % komedi, soalnya sangat menghibur. Saya suka sekali dengan tambahan editan pada wajah tokohnya saat marah, sedih atau tampil menggemaskan ala Louis. Konflik, intrik atau siasat licik yang ditunjukkan di drama ini sangat kurang. Saat menonton drama korea ini, kita gak perlu pake urat. biasanya seh kalo nonton drama, tokoh antagonisnya yang jahat suka bikin tekanan darah naik. Kalo disini, tokoh yang jahat malah sering terkena sial. hihihi. Gak percaya nonton aja ndiri, hheheheh
Macam-macam ekspresi Imut Loius
Quotes terbaik di drama korea ini.. Kalau kau punya sesuatu yang ingin kau katakan, katakan saja selagi kau bisa. Karena kau bisa saja kehilangan kesempatan untuk mengatakan itu selamanya. Yaps..kalo suka katakan saja suka, kenapa ragu ragu, toh persentase jawabannya fifty fifty.. lima puluh persen ditolak, lima puluh persen diterima. Hehehehe. So Recommended for You




Comments

  1. familiar sama seo in guk, dia pernah main master's sun kan yak soalnya bareng so ji sub. kalau drama yang ini sih kurang tau, rada kebanting sama jealously incarnate & the legend of blue sea kayaknya ya :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps betul. In Guk sempat main di Master Sun jadi sosok Kang Woo, pernah main juga di Reply 1997 bareng Eun Ji.
      Huah..sy blm sempat nonton Jealously Incarnate & TLOBS. Tetapi kalo cr tontonan ringan dan menghibur, Shopping king Louie ini bs jadi pilihan soalnya alur ceritanya gak rumit.

      Delete
  2. Wah asli nih drama gue kira jelek critax ternyata antimainatrram bnyak kejutan dicerita akhirx.baper,mewek sedih pas go bok sil yg tasx dicuri hidup terkatung katung ketemu sm louis yg awalx anak konglomerat tiba tiba jadi pengemis n hidup sama sam susah sampe makan susah tidur hanya diselimuti k9ran kasian beudd mana sama sama dongo mudah ditipu org .trus tambah lg paj cha yg omonganx kasar tp lucu ciri khas selesai ngomog pasti berdehem kayak tenggorokanx nelan kerikil aja .ekhemmm wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, sama. Aku juga suka sama drakor ini, karena sangat menghibur.
      Tp paling suka sama tingkah menggemaskan nya Louie,, hahahah

      Delete
  3. baru sampe eps 1 q nonton,,
    bagus kayknya
    jadi katagihan k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...Lucu Ki ceritax.. menggemaskan Skali itu louie nya

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan