Skip to main content

Posts

Showing posts from June 24, 2015

#NulisRandom2015 : Day 24 (Review Buku Ya Allah Beginikah Pedihnya Sakaratul Maut? )

Judul               : Ya Allah, Beginikah pedihnya Sakaratul Maut?, Menengok Detik-detik        terakhir yang sangat menyakitkan dan Penuh Misteri Penulis             : Zainul Arifin el Basyier Penerbit           : Pustaka Almazaya, Yogyakarta Cetakan           : I (Pertama), Maret 2015
Buku ini bukan novel atau kumpulan kisah, ini buku Non Fiksi. Liat dari cover nya aja udah ngeri, rasanya takut aja gitu kalau mau membicarakan soal kematian. Apalagi hal-hal yang berkaitan dengan sakaratul maut yang katanya akan sangat menyakitkan.
Menurut Hadits HR Bukhari “Kematian yang paling ringan ibarat sebatang pohon penuh duri yang menancap di selembar kain sutra. Apakah batang pohon duri itu dapat diambil tanpa membawa serta bagian kain sutra yang tersobek?” atau menurut HR. Ibnu Abid Dunya “Sakitnya Sakaratul maut itu kira-kira tiga ratus sakitnya pukulan pedang” Hufttt... tahan nafas sejenak. Kebayang nggak sakitnya gimana? Jari Teiris pisau aja udah terasa nyeri banget gimana kalo tiga ratus pe…

#NulisRandom2015 : Day 23 (Review buku Life's Jorney - Komaruddin Hidayat)

Judul Buku               : Life’s Journey, Hidup produktif dan bermakna Penulis                      : Komaruddin Hidayat Penerbit                     : Noura Books (PT. Mizan Publika) Cetakan                     : II (kedua) Maret 2014 Tebal Halaman         : 243 halaman
Bapak Komaruddin Hidayat atau biasa dipanggil Mas Komar  yang saat ini mengemban amanah sebagai rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sejak awal 2007. Dari tangan nya lahir beberapa buku diantaranya: Agama Masa depan;  Tragedi Raja Midas; Menafsirkan Kehendak Tuhan; Psikologi Kematian; Psikologi Kematian 2; Passing Over; Melintas Batas Agama; Politik Panjat Pinang; Psikologi beribadah; Wisdom Of Life; Membuka mata, Menangkap Makna; Psikologi Agama, Jejak – Jejak Kehidupan; Spritual Side of Golf; Ungkapan Hikmah; Agama Punya 1000 nyawa; dan tentu saja buku dengan judul Life’s Journey ini.

#NulisRandom2015 : Day 22 (Review Novel Sunset Bersama Rosie - Tere Liye)

Judul Buku               :  Sunset bersama Rossie Penulis                      : Tere Liye Penerbit                     : Mahaka Publishing, Jakarta Selatan Tahun Terbit             : 2012 Tebal Halaman         : 424 Halaman
“Tidak ada Mawar yang tumbuh di tegarnya karang”
Novel ini bercerita tentang rasa yang tak pernah terungkapkan, tentang perasaan cinta yang tersamarkan dalam hubungan persahabatan, tentang hubungan erat walaupun tanpa ikatan darah, dan tentang kesempatan yang datang terlambat.
Yay...akhirnya bisa kembali mereview novel karya Tere Liye. Sama seperti novel Tere Liye sebelumnya. Novel ini juga mengaduk-aduk perasaan. Aku harus menghabiskan waktu tiga hari untuk menyelesaikan membacanya padahal biasanya aku paling lambat membaca sebuah novel hanya sehari. Tetapi novel kali ini berbeda.

#NulisRandom2015 : Day 21 (Review Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin - Tere Liye)

This is the special gift from my best friend in my birthday last year... Hah, she always know what i want.....

Judul Buku   : Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin Penulis          : Tere Liye Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta Tahun Terbit : 2010 Cetakan         : Ke-17 pada September  2014 Tebal              : 256 Halaman
“Biarkan aku luruh ke bumi seperti sehelai daun... daun yang tidak pernah membenci angin meski baru terenggutkan dari tangkai pohonnya”
Ini jadi novel kedua karya Tere Liye yang telah kubaca dan ingin kubagi review nya. Semoga nanti akan ada buku ketiga, keempat, kelima, dst. Karena karya – karya Tere Liye memang sangat nikmat untuk dibaca. Terbukti dari belasan novel karya Tere Liye, dan banyak diantara nya yang masuk dalam Penjualan Best Seller dan berhasil diangkat ke layar kaca, seperti Hafalan Surah Delisa, Moga Bunda Disayang Allah, Bidadari-bidadari surga dan lain-lain.

#NulisRandom2015 : Day 20 (Book Addict)

Hah... saya selalu telat neh posting nya gara-gara tidak bisa efisien menggunakan waktu dalam sehari. Tetapi saya selalu berusaha untuk mengejar ketinggalan walaupun tidak sesuai dengan tanggal postingan nya, heheheheheh ^_^
Kali ini mau bahas tentang Book Addict??? Pernah dengar tentang istilah ini? Book berarti buku, Addict berarti kecanduan. Jadi book addict berarti kecanduan buku. Kira-kira apa ya bedanya book addict dengan bookworm (kutu buku). Mungkin sama saja, tetap sama-sama penggemar dan penggila buku. Hanya saja book addict kayaknya lebih keren daripada kutu buku. heheheh. Soalnya dari film-film yang saya liat seh, sosok kutu buku itu sering di identikkan dengan kacamata lebar, cupu, anti sosial, dan kurang gaul. Bahkan kata kutu sendiri sering juga dikonotasikan dengan sesuatu negatif semisal serangga perusak. 
Ok, kita cek dulu, ciri - ciri seorang Book Addict.... Dibanding jalan-jalan ke Mall cari baju - baju unyu... seorang book addict lebih suka cuci mata ke toko buku. Li…