Skip to main content

Review Buku How To Master Your Habits - Felix Y. Siauw


Judul Buku        : How to Master Your Habits
Penulis Buku      : Felix Y.Siauw
Genre                : Non Fiksi – Motivasi
Penerbit            : Al Fatih Press
Tahun Terbit      : Maret, 2013
Cetakan             : ke 6, Maret 2014
Tebal                 : 169 Halaman

Alhamdulillah, akhirnya bisa nambah koleksi buku baru lagi. Kali ini buku cantik dengan latar putih ini menjadi penghuni baru kamar ku bersama beberapa deretan buku lain. Ini jadi buku pertama karya Felix Y. Siauw yang ku punya. Smoga bisa segera membeli buku-buku karya Felix Y. Siaw yang lain.

Ok.. Pertama, kita berbicara tentang cover buku yang hanya di nominasi dengan tiga warna, yaitu: Putih, Hijau, dan Hitam. Cover nya bisa dikatakan sederhana namun tetap manis karena di tengah cover nampak sebuah pohon yang tumbuh subur. Sebelum membaca buku ini, saya sempat bertanya–tanya kenapa harus gambar pohon? Dan akhirnya saya menemukan jawaban nya setelah membaca setengah dari buku ini, bahwa kebiasaan atau habits itu mirip seperti pohon. Yang awalnya membutuhkan perjuangan keras untuk bisa tumbuh tetapi setelah tumbuh besar ia akan sulit untuk dikendalikan.

Itu baru covernya, setelah mulai membuka lembar demi lembar, ternyata bagian dalam nya juga unik. Pertama, penempatan nomor halaman yang biasanya berada di bagian atas tengah, atau atas sudut kiri atau bagian bawah tengah atau bawah sudut kiri. Kalau di buku ini nomor halamannya ada di sebelah kiri tulisan pas di tengah. Kedua, buku ini tidak hanya berisi tulisan saja, ada banyak ilustrasi gambar yang menggemaskan di dalamnya. Jadi rasanya saya tak ingin lama-lama membiarkan nya tergelatak begitu saja di sudut kamar. Cara penulisannya yang lugas, mudah dipahami, dan tak terkesan menggurui juga menjadi salah satu daya tarik buku ini. Selain itu ada banyak qoutes-quotes dan kisah-kisah memotivasi di dalamnya.

Ne.... saya bagi beberapa quote nya:
  • Habits adalah pelayan kita, pekerja kita. Seandainya kita telah cukup mengajarinya maka mereka akan melakukan hal itu secara otomatis (hal.36)
  • Tidak memiliki tujuan yang pasti dalam hidup sama seperti lari dalam lingkaran yang tak ada habis nya (hal.56)
  • Undanglah hiu-hiu kecil dalam kehidupan kita, agar hidup kita jadi lebih dinamis (hal.60)
  • Membaca buku adalah sejenis bentuk ketagihan seperti spiral melebar terus membesar satu buku akan mengajak pada dua buku lalu dua buku pada tiga buku dan seterusnya (hal 115)
Jadi intinya buku ini mengatakan bahwa keahlian apa pun itu, kebiasan apa pun itu kalau kita bertekad untuk menguasai nya maka kita pasti bisa. Dengan pengulangan dan latihan terus – menerus, maka habits itu akan melekat dengan sendirinya.




Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…